Tips memilih Samartphone yang berkualitas

Smartphone adalah salah satu gadged yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang. Tapi untuk memilih smartphone kita perlu memperhatikan beberapa aspek supaya kita tidak salah membeli. Bayangkan jika kita sudah membeli smartphone dengan harga jutaan dan akhirnya tidak sesuai dengan kebutuhan kita. Apasajakah hal hap yang perlu diperhatikan ketika akan membeli smartphone??

1. Perharikan Harga
Harga merupakan hal yang terpenting ketika kita hendak membeli smartphone. Tentunya harga mempengaruhi kualitas smartphone. Semakin mahal harga kualitas juga semakin bagus, meskipun sekarang sudah banyak vendor yang mengeluarkan smartphone dengan harga rendah namun spesifikasinya tinggi. Meskipun begitu spesifikasi tinggi belum tentu memiliki kualitas yang tinggi juga.

2. Sistem Operasi
Sistem Operasi merupakan nyawa bagi setiap smartphone. Saat ini smartphone memiliko beberapa jenis Sistem Operasi antara lain Andorid, Blackberry, Windows phone, Ios. Tentunya setiap Sistem Operasi memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing masing. Ios dan blackberry merupakan Sistem operasi yang sangat tinggi bahkan untuk berbagi file pun kita cukup kesulitan jika menggunakan Ios.
3. Penyimpanan
Penyimpanan pada smartphone pada umumnya terdiri dari 3 jenis yaitu internal memory, SDcard, Dan RAM. jika ingin performa smartphone kalian maksimal maka kita perlu memilih smartphone dengan kapasitas RAM yang Tinggi, karena dengan kapasitas RAM yang tinggi kita bisa menjalankan aplikasi aplikasi berat maupun membuka beberapa aplikasi sekaligus. Sedangkan memory internal kebanyakan berfungsi sebagai tempat mengistall aplikasi, sehingga jika memori internal yang dimiliki oleh smartphone kita besar, maka kita dapat menginstall banyak aplikasi pada smartphone kita. SDcard sendiri hanya sebagai penyimpanan tambahan jika kita ingin mentimpan lebih banyak file seperti dokumen, gambar, musik, video dll.
4. Display
Display atau tampilan layar juga perlu kita perhatikan sebelum membeli smartphone. Ukuran luas layar, dan kerapatan layar sangat berpengaruh kepada kebutuhan kita. Semisal sahabat Gubuk Sederhana suka bermain game atau mengedit video menggunakan smartphone ada baiknya jika agan agan memilih smartphone dengan ukuran layar diatas 4.5 inch dengan resolusi 1280 x 720. Maka hasil gambar akan jernih dan memuaskan.
5. Kapasitas Baterai
Kapasitas baterai sangat penting untuk diperhatikan, karena jika kita memiliki smartphone dengan kapasitas baterai yang minim maka akan sangat mengganggu aktivitas kita.
6. Kualitas Kamera
Jika agan agan memilki hobby foto atau videografi alangkah baiknya jika anda memilih smartphone dengan Kualitas kamera yang tinggi.
7. Keaslian Produk
Selain enam hal di atas keaslian produk bisa menjadi penentu utama kualitas smartphone kita. Karena jika kita membeli produk imitasi belum tentu memiliki kualitas, privasi, dan keawetan yang setara dengan produk asli.

Bagaimana??  Tertarik untuk membeli smartphone baru?? Semoga postingan saya membantu anda dalam memilih smartphone yang berkualitas..

  • Terimakasih telah berkunjung ke blog Gubuk Sederhana nantikan postingan postingan selanjutnya.. Byee...... 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url