Cara Memilih Komputer Untuk Memulai Usaha Percetakan Rumahan

Saya rasa komputer menjadi hal yang penting saat kita memulai usaha percetakan rumahan. Selain hanya untuk daily driver, kuaalitas dari komputer juga akan menentukan hasil dari cetakan yang kita buat.

.

Cara Memilih Komputer Untuk Memulai Usaha Percetakan Rumahan

Terkadang, beberapa orang salah dalam memilih spesifikasi komputer hingga banyak yang mengeluh mengenai kualitas hasil gambar cetakan yang tidak sesuai dengan desain saat masih di komputer.

Nah supaya teman-teman tidk salah dalam memilih komputer, untuk itu saya membuatkan panduan memlih komputer untuk teman-teman.

Memilih Komputer Untuk Memulai Usaha Percetakan Rumahan

Kalau untuk usaha percetakan, saya sarankan untuk memilih komputer saja jangan laptop. Karena dari segi daya tahan dan harga masih lebih bagus komputer.

Saya sih menyarankan komputer karena lebih prefer ke daya tahan, selain itu untuk melakukan upgrade jugaa lebih mudah daripada laptop yang kebanyakan resourcenya dedicated atau tidak bisa untuk diupgrade kemudian hari.

Minimal Prosesor

Untuk prosesor sih menurut saya tidak usah terlalu tinggi-tinggi cukup gunakan Core i3 atau Ryzen 3 dengan 3 Ghz Quad core.

Jika ingin lebih maka akan lebih bagus, tapi umumnya prosesor dengan spesifikasi seperti di atas sudah berjalan dengan lancar.

Saya kira kalau untuk menjalankan coreldraw 2020 sudah bisa berjalan dengan normal menggunakan prosesor tersebut.

Minimum RAM 

Setiap kali beli komputer atau laptop baru umumnya akan mendapatkan RAM 4GB, karena itu memang minmum requrement OS Windows 10.

Namun tenang, pasalnya aplikasi editing seperti coreldraw juga bisa berjalan dengan normal menggunakan RAM 4GB.

Meskipun jika ingin berjalan dengan maksimal kita harus menggunakan RAM 8 GB sebagai minimun rekomendasi dari corel sendiri.

Manurut saya, kalau cuma 4GB RAM saja sudah lancar meskipun tidak terlalu bisa diandalkan untuk multi tasking seperti browsing bersamaan dengan editing foto.

Karena saat kita melakukan editing, tentunya masih membutuhkan sumber daya atau aset desain lainnya, yang mau tidak mau harus mencarinya di internet.

Jadi saran saya gunakan RAM 8GB untuk hasil yang stabil.

Gunakan SSD

SSD sangat wajib digunakan jika ingin komputer anda bisa diajak kerja lebih cepat dan wuss wuss wuss..

Teknologi SSD akan membuat komputer lebih cepat dalam membaca data yang ada di komputer, berbeda dengan HDD yang cendderung lebih lambar.

Untuk perbandingan lebih lanjut, kalian bisa cek video dari DK ID berikut ini




Untuk graphic card, tergantung dari kita masing-masing sih, namun jika kita memilih untuk menggunakan kartu grafis seadanya juga tidak masalah.

Layar LCD

Yang paling vital sih saat pemilihan LCD, karena jika kita menggunakan LCD yang jelek maka akan susah sendiri nantinya. 

Untuk monitor saya rasa dengan harga 1,5jt sudah cukup bagus namun tergantung dari merk dan review monitor dari beberapa pengguna.

Saya rasa teman teman harus sangat berhati-hati dalam memilih monitor, saya sarankan untuk banyak-banyak mencari informasi di internet maupun di kalangan kalian.

Mungkin itu saja cara memilih komputer untuk memulai usaha percetakan rumahan yang bisa saya sampaikan.

Jika ada pertanyaan bisa langsung komen di bawah.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url