Alasan Mengapa Saya Kuliah di Universitas Terbuka

Alasan Mengapa Saya Kuliah di Universitas Terbuka
Ilustrasi Kuliah Online di Universitas Terbuka

Hallo apa kabar teman-teman semua, kali ini saya akan memberikan alasan kenapa sih saya memilih kuliah di Universitas Terbuka. 

Kuliah di Universitas Terbuka memang tidak sama dengan kuliah di universitas pada umumnya. Banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan tentunya. Namun, setiap orang pasti punya alasan masing-masing ya untuk memilih jalannya sendiri, termasuk aku juga sih. Nah, alasan yang palinng utama kenappa aku milih kuliah di Universitas Terbuka yaitu karena alasan biaya sih bukan yang lain hehe. Bukannya orang tua ku gak mampu buat biayain aku kuliah, Cuma aku dah gak pingin aja minta-minta terus ke orang tua. Kalau kita kuliah pada universitas lain yang memiliki sistim reguler bisa saja menghabiskan banyak biaya tentunya untuk kebutuhan sehari-hari, seperti uang kost, uang saku, uang makan, belum lagi dapat tugas dan lain sebagainya. Tapi kalau di Universitas Terbuka sih kita gak perlu nyiapin untuk biaya-biaya itu semua, cukup dengan bayar uang semester yang hanya satu jutaan.
Selanjutnya aku juga ingin merasakan menyelam sambil minum hehehe. Nah jadi begini di awal setelah aku lulus dari SMK aku ingin bisa langsung bekerja, namun di sisi lain aku juga pengen dong dapat gelar sarjanah. Nah itu semua bisa kita dapatkan dengan kuliah di Universitas Terbuka. Yang membuat enak lagi kuliah di Universitas Terbuka full online kecuali saat ujian semester. Semua tugas-tugas diberikan oleh dosen pembimbing secara online melalui portal e-leraning Universitas Terbuka. Selain itu, selama satu semester itu hanya ada delapan kali pertemuan loh artinya satu semeter kita kuliah hanya dua bulan saja, enak bukan? Ujiannya juga Cuma dua hari saja. Jadi, aku bisa memanfaatkan banyak waktu luang untuk bekerja dan mencari pengalaman baru di luar sana.
Aku itu orangnya gampang bosen, hal tersebut juga bisa dujadikan alasan untuk kuliah di Universitas Terbuka. Aku sih sebenarnya juga takut saat kuliah reguler di universitas lain di tegah jalan aku bosen karena banyak sekali tugas dari dosen belum lagi masih banyak ini itu, nah aku juga gak mau dong bisa stres hanya gara-gara kuliah hehehe. Selain itu kalau kuliah di UT kita bisa kuliah dengan biaya sendiri tanpa meminta orang tua. So, kita lebih bebas mau kuliah model apa sekalipun dapat IP jelek gak masalah, karena gak terlalu malu juga sama orang tua. Kan kuliah pake uang kita sendiri hehehehe.

Yang terakhir aku mau bilang kalau di Universitas Terbuka itu sudah terakreditasi oleh BAN-PT. BAN-PT adalah badan akreditasi untuk perguruan tinggi. Jadi kalau universitas kita udah dapat akreditasi dan badan tersebut Ijazah kita bisa digunakan untuk apapun termasuk untuk mengikuti seleksi CPNS. Mungkin di artikel selanjutnya akan saya ulas keberhasilan kakak ku bisa lolos tes CPNS dengan Ijazah dari UT. Ya itu juga sih yang menjadi motivasiku buat kuliah di UT, kuliahnya murah, sistimnya ringan, gak perlu banyak buang waktu buat kuliah tapi sudah bisa mendapatkan Ijazah yang gak kalah dari universitas negeri lainnya. Bahkan sekelas Pak Wiranto pun dulunya juga pernah kuliah di UT loh, kalau gak percaya coba aja deh cek riwayat pendidikan Pak Wiranto di Wikipedia atau platform lainnya.

Sekian sampai sini saja ya hehe, maaf kalau ada salah kata. Buat temen-temen yang ingin tau lebih banyak mengenai kuliah di UT bisa tanya di kolom komentar, atau juga bisa baca-baca artikel ku yag lainnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url