Cara Optimasi Akun Instagram Terbaru dan Lengkap Dijamin Sukses

Optimasi akun isntagram

 

Yo hello welcome back to my blog, hehehe udah kaya intronya YouTuber aja ya. Okelah kali ini aku mau bahas mengenai Cara Optimasi Akun Instagram Terbaru Dijamin Sukses. Cara ini bisa dibilang sukses sih untuk kalian yang bener-bener ingin menambah follower akun Instagram kalian.
 
Nah kali ini aku akan bagi cara yang legal ya dan tentunya gratis. Cara ini merupakan cara optimasi akun Instagram yang sering digunakan oleh para admin akun hiburan, selebgram, akun jualan dll yang sekarang sudah memiliki follower besar. 
 
Tapi sebelum melangkah lebih jauh untuk melakukan optimasi akun Instagram ada baiknya kalian harus menyiapkan mental dulu ya hehehe. Ya bagaimanapun namanya optimasi itu memerlukan ketekunan dan konsistensi yang tinggi. Tidak ada namanya optimasi yang instan, semuanya pasti membutuhkan proses yang panjang, kecuali kalau kalian memang seorang tokoh publik atau arti yang terkenal sudah pasti sangat cepat untuk mendapatkan follower.

Pak menteri pendidikan Nadim Anwar Makarim sebelum menjadi seorang menteri tidak memiliki akun Instagram, namun berkat namanya yang terkenal sebagai mantan CEO Gojek dan sekarang menjabat sebagai Mendikbud beliu mendapatkan banyak sekali follower pada akun instagram dengan sangat cepat berkat nama beliau yang sudah besar.

 
Kembali ke pembahasan, langsung saja ya kita bahas caranya step by step untuk mendapatkan banyak follower instagram.

 

A. Kualitas Konten

Yang paling penting untuk meningkatkan follower Instagram adalah seberapa bagus kualitas konten kita. Kalau kalian lihat Instagram yang punya follower besar biasanya memiliki kualitas konten yang tinggi bukan? kita lihat saja beberapa akun hiburan maupun berita seperti Indozone, dagelan id, mak lambe turah, Tahi lalats, mereka mempunyai ciri khas sendiri dalam konten-konten mereka. Ciri khas itulah yang bisa menarik minat para netizen untuk melakukan following ke akun Instagram tersebut.
 
Selain itu, jika kalian perhatikan akun-akun seperti miliki bang Barry Kusuma pasti akan melihat banyak sekali postingan-postingan beliau yang menakjubkan, ya gimana lagi emang beliau travel blogger dan kala dilihat di postingannya sih udah banyak endorse dari kamera maupun alat-alat fotografi lainnya, jadi hasil fotonya bagus-bagus semua hehehe.
 
Nah untuk meningkatkan kualitas konten ada baiknya kalian memperhatikan beberapa hal berikut ini.
 

1. Setting kamera hp yang maksimal

Ya udah jelas lah ya, kalau mau menghasilkan foto yang bagus harus setting kamera sebagus mungkin, nah untuk setting kamera yang bagus kalian harus banyak-banyak latihan ya. Untuk itu saya juga membahas tutorial setting kamera Hp agar bagus jadi kalian bisa langsung untuk mempelajarinya. Saran saya jangan hanya melihat tutorial yang saya bagikan, namun sering-seringlah untuk mencari tutorial dari para master-master Phone Photograpy agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 

2. Ambil Foto dengan angel yang bagus

Sekali lagi, aku bukan ahli di bidan Photograpy tapi kalian bisa melihat tutorialnya di tempat lain ya hehehe tapi tenang, di blog ini juga dibahas kok cara mencari angel foto hwhwhwhw. Nah bagi kalian yang masih awam tentang dunia poto poto alangkah baiknya untuk mempelajari hal yang satu ini. Dengan pemilihan angel yang tepat sudah pasti kalian akan mendapatkan hasil gambar yang maksimal. 


3. Edit foto sebagus mungkin

Setelah dua metode di atas rampung, kini saatnya kita memasuki ke metode selanjutnya yaitu mengedit foto supaya memiliki tampilan yang lebih bagus. Adapun beberapa cara simpel untuk mengedit foto tanpa aplikasi tambahan bisa mengikuti cara berikut ini :

  1. Buka aplikasi Instagram kalian
  2. Pilih foto yang akan diupload
  3. Pilih filter yang cocok untuk foto kalian
  4. Sesuaikan pengaturan pencahayaan dan yang lainnya agar hasil lebih maksimal


Untuk lebih memahami bagaimana cara mengedit foto di Instagram biar lebih bagus, kalian bisa melihat tutorialnya di "Cara Edit Foto Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan"

4. Buat caption yang menarik

Kalau kalian mau buat caption gue saranin jangan yang alay pokoknya. Ya meskipun caption bukan hal yang dilihat pertama kali, tapi kalau kalian bisa bikin caption yang membuat follower merasa nyaman bisa menjadi poin plus buat akun kalian.

Beda lagi kalau kalian bikin Caption alay dan asal-asalan bisa jadi follower kalian yang awalnya banyak bisa malah turun dikarenakann caption kalian yang membuat mereka tidak nyaman.

Beberapa tips buat kalian untuk menulis caption antara lain :

  1. Jangan menunjukkan kesombongan
  2. Jangan bikin caption yang berlebihan (hiperbola)
  3. Jangan bikin caption absurd dan ambigu (gak banyak orang faham)
  4. Buat caption yang mengiformasikan isi foto kalian
  5. Buat caption yang memiliki makna dalam (seperti karya sastra)
  6. Buat Caption yang bermanfaat bagi follower
 Nah mungkin itu beberapa tips menulis caption yang bisa membuat follower nyaman dengan kita. 
Kalau bikin konten entah itu foto atau caption jangan pansos yang berlebihan ya hehehehe

 

5 Usahakan selalu konsisten mengelola akun

Nah ini yang paling penting, meski semua sudah kalian lakukan kalau ga bisa konsisten ya sia-sia aja. Dalam algoritma Instagram, konten yang bagus akan merkesempatan untuk mendapatkan impresi yang tinggi. Tapi meski bagus kalian juga harus konsisten sehingga Instagram bisa mengenali akun kalian, dan menganggap bahwa akun tersebut masih aktif dan memiliki alasan untuk mendapatkan impresi dari Instagram.
 
Selain konsisten dalam mengupload konten, kalian juga perlu memerhatikan konsistensi jenis konten yang kalian pilih. Contoh, jika kalian anak motor ya usahakan selalu upload yang berbau motor, kalau kalian anak kuliner yan fokus upload kuliner dan seterusnya. Hal itu akan membantu instagram mengenali jenis akun kalian, sehingga pihak instagram akan bisa merekomendasikan postingan kalia sesuai dengan target.
 

Konsisten dalam membuat jenis konten merupakan salah satu faktor utama yang bisa membuat postingan kalian muncul di pencarian

 

B. Optimasi Fitur Instagram

1. Penggunaan Hastag

Sudah bukan hal yang saing lagi bagi para pengguna Instagram ketika hendak upload konten selalu menggunakan hastag. Tapi jangan salah sebenarnya hastag bukan hanya sekedar untuk memberikan informasi apa saja yang ada ata sedag dilakuakn di dalam foto.
 
Hastag bisa memiliki pengaruh yang sangat besar untuk optimasi akun instagram kalian karena dengan memasang hastag, postingan kita bisa masuk di banyak tempat sesuai dengan hastag yang kita pasang. Ha? gimana sih maksudnya? hmm kayanya kalau dijelasin di sini bakal jadi panjang hehehe. Tapi tenang udah aku siapin tutorial optimasi hastag pada Instagram jangan lupa dipelajari ya. Oke lanjut ke cara berikutnya.

2.  Menggunakan fitur lokasi

Eiittsss.... Fitur lokasi gak cuma bisa buat gaya gaya an loh. Pernah gak sih kalian  foto ngasal aja, terus menggunakan lokasi ngasal juga lalu banyak yang pencet like? Gue kasih contoh deh, kalian foto di kelas terus kalian tulis lokasi di oxford university terus ada beberapa bule yang klik love. Nah hal itu disebabkan oleh orang-orang yang kebetulan saat itu sedang mencari atau stalking tempat oxford university di Instagram, sehingga bisa menemukan postingan kalian. Atau bisa juga orang-orang yang memiliki ketertarikan pada oxford university akan menemukan postingan kalian di kolom explore.
 

Fitur lokasi juga bisa membuat akun kalian muncul di explore

 

3. Tag akun lain

Pernah gak sih kalian kepoin akun instagram yang sudah besar (interaksi dan jangakauan luas)? sudah pasti pernah lah ya? nah, ketika kalian kepo akun tersebut terkadang pengen juga liat bagian tag, siapa saja yang pernah menandai akun tersebut ke dalam postingannya. Yups, untuk menambah jangkauan gak ada salahnya menggunakan fitur ini.
 
Selain itu, pernah gak sih kalian menemui akun repost? apa sih akun repost? ya cari sendiri lah ya hehehehee. Nah gak ada salahnya kalian menandai akun repost teersebut, nanti akan ada kesempatan postingan kalian mendapatkan hadiah repost dan mendapatkan tanda di dalam postingan kalian. Hal itu bisa menambah klik kunjungan profile ke akun instagram kalian.

4. Mengaktikan akun profesional

Yang terakhir dan yang paling penting, kalian wajib mengaktifkan akun profesional. Caranya bagaimana? cukup simpel 
 
Yang pertama kalian cukup membuka pengaturan pada aplikasi innstagram >> pilih akun >> pilih beraih ke akun profesional >> pilih salah satu jenis akun profesional bisa AKUN BISNIS atau AKUN KREATOR tergantung jenis akun kalian. Terserah lah mau pilih jenis akun yang mana.
Kenapa kok harus mengaktifkan akun profesional?
 
Yang pertama kalian bisa memantau aktivitas para follower kalian seperti, rata-rata jam online para follower, jangkauan akun anda, interaksi pada akun anda, dan lain sebagainya.
Dengan mengaktifkan akun profesional kalian bisa lebih memaksimalkan optimasi pada akun kalian.
 
Itulah beberapa cara untuk melakukan optimasi akun isntagram, semoga info tersebut bermanfaat bagi kalian semua. Bila masih ada yang kurang jelas maupun penyampian saya yang salah, silahkan berdikusi di kolom komentar ya. 


Byeee terima kasih...


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url