Cara Memilih Tinta Art Paper Untuk Usaha Percetakan

 

Cara Memilih Tinta Art Paper Untuk Usaha Percetakan

Kali ini saya ingin berbagi artikel ringan-ringan saja ya, artikel ini saya buat berdasarkan banyaknya permasalahan teman-teman percetakan yang mengeluhkan sudah menggunakan tinta art paper namun hasilnya kurang memuskan.

Saya sendiri juga bukan ahlinya sih dalam bidang ini, namuan saya akan mencoba untuk merangkum beberapa solusi yang sudah diberikan teman-teman percetakan di forum.

Cari Tinta yang Memiliki Reputasi Bagus

Banyak sekali merk tinta di luaran sana, namun hanya ada sebagian yang memiliki reputasi bagus. Ya meskipun beberapa dari tinta yang memiliki reputasi itu hargaanya sangat mahal bahkan bisa dua kali lipat dari harga tinta yang lain.

Tapi, kembali lagi ke kualitas. Tentunya kita tidak mau dong menggunakan barang yang berkualitas rendah sekalipun usaha kita masih kecil.

Selain harga yang mahal, tinta yang memiliki reputasi bagus juga banyak yang menggunakan. 

Beberapa tinta art paper yang paling banyak digunakan oleh teman-teman percetakan antara lain merk Diamond, F1, dan SUN. Namun sebenarnya masih banyak lagi yang populer, tapi ketiga tinta ini memiliki reputasi yang paling bagus.

Beli Tinta di Penjual yang Terpercaya

Mau gak mau kalau beli tinta harus di toko yang terpercaya, soalnya rawan barang kopian.

Karena kualitas tinta palsu itu sangat jauh berbeda, mulai dari warna yang kurang cerah, bisa juga hasilnya blobor banyak deh pokoknya.

Kebanyakan kalau beli tinta di toko online sedikit rawan tinta tiruan, intinya kita harus hati-hati lah kalau mau beli tinta secara online.

Tentukan Kebutuhan

Setiap merk tinta memiliki harga masing-masing, meskipun sama sama tinta art paper namun terkadang memiliki hasil cetak yang sama.

Seperti hasilnya bagus untuk cetak di kertas foto, namun kurang maksimal jika di sticker chromo begitulah kira-kira.

Jadi saran saya tentukan printer kalian fokus mau cetak apa dulu baru cari tintanya.

Sebenarnya ini opsional sih, mau pakai tinta apapun asal reputasinya bagus bukan menjadi masalah. Tapi dibeberapa case memang hasil tinta art paper hanya cocok di beberapa media saja artinya tidak semua.

Seperti ituah kira-kira panduan dalam memilih tinta art paper untuk usaha percetakan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url