Cara Promosi Usaha Cetak ID Card
Banyakin relasi aja sih karna ga semua juga butuh cetak ID Card, mungkin lebih ke instansi instansi gitu yang nanti bakal membutuhkan.
Sebelum promosi, alangkah baiknya kita memahami target pasar kita, ya mau gimana terkadang kita promosi asal-asalan itu yang membuat usaha kita menghianati hasil hehehe.
Cara Promosi Usaha Cetak ID Card
Berikut ini saya akan memberikan beberapa cara untuk melakukan promosi usaha cetak ID Card teman-teman supaya bisa laku.
Siapkan Contoh Desain
Pertama kali yang ditanyakan customer selain harga adalah contoh desain, ya meskipun tidak semua calon customer mempertanyakan hal tersebut.
Tapi sudah menjadi hal wajar jika tempat percetakan menyiapkan contoh desain sebelum berjualan hasil cetak.
Sebenarnya saya tidak perlu menuliskan ini karena secara default teman-teman sudah paham akan hal ini.
Cari Target Promosi
Coba cari target promosi terlebih dahulu sebelum memulai promosi besar-besaran. Ketahui dulu minat publik, orang seperti apa yang membutuhkan jasa kalian.
Tapi, meskipun begitu kalian dalam promosi juga jangan terlalu pilih-pilih. Karena belum tentu juga yang terlihat bukan target malah beli banyak hahaha.
Bingung ya?
Jadi gini, kita fokus promosi di target yang telah kita tentukan dan promosi santai di target market yang lebih luas.
Kenapa begitu?
Ya logikanya semakin spesifik target kita, maka akan semakin ketat persaingan sebaliknya semakin luas target kita maka persaingan akan semakin ringan namun dengan tingkat konversi yang lebih rendah.
Siapkan Konten Promosi
Konten promosi bisa menjadi sangat vital sekali dalam berjualan terutama kita memsarkan via online di sosial media.
Konten promosi harus kita buat sedemikian rupa supaya calon customer tertarik pada bisnis kita.
Maka dari itu, kita harus menyiapkannya mulai dari desain, isi konten, hingga penawaran. Gampang-gampang sulit sih.
Tapi percayalah, dengan konten promosi yang bagus bisa meningkatkan konversi penjualan kita. Karena biasanya yang paling banyak tuh cuma tanya doang kaga beli.
Betulkan?
Berikan Promo atau Diskon
Untuk point ini sebenarnya opsional aja sih, karena jika ada customer yang sudah butuh ga peduli dengan diskon yang penting bisa langsung jadi.
Tapi ketatnya persaingan bisnis menuntut semua untuk perang harga, ya meskipun ini agak merugikan. Jika memang dirasa memerlukan diskon ya silahkan digenjot, tapi jika tanpa diskon penjualan sudah lancar ya pertahankan saja.
Karena setiap orang bisa memiliki bisnis yang sama tapi rejeki tidak bisa ditiru.