Alasan Memilih Tinta Art Paper Untuk Usaha Percetakan

 "High Risk, High Quality" ya begitulah kira-kira kalimat yang pas untuk menggambarkan kualitas tita art paper.

Alasan Memilih Tinta Art Paper Untuk Usaha Percetakan


Tapi, apasih sebnarnya tinta art paper itu?

Menurut beberapa sumber yang saya baca, tinta art paper merupakan tinta yang memang dikhusukan untuk penggunaan printer epson. Biasanya digunakan untuk mencetak di berbagai media kreatif seperti kertas foto, art paper dll.

Banyak sekali produk yang bisa dihasilkan dari tinta art paper ini seperti foto, undangan, kartu nama, ID Card, Polaroid, tranfer paper dan lain sebagainya.

Tinta art paper sendiri memiliki ciri khas yang cenderung kental dan mudah menyumbat head printer, yang menjadikannya cukup riskan bagi para penggunanya.

Selain itu, jika kita telah mengganti tinta bawaan Epson maka tidak bisa melakukan klaim garansi dengan alasan apapun. Itu sedikit menjadi kerugian yang cukup besar bagi para pengguna tinta art paper.

Tapi, seperti kalimat saya pada pembukaan tadi  "High Risk, High Quality" membuat tinta art paper memiliki banyak sekali keuntungan yang bisa kita jadikan sebagai alasan memilih tinta art paper untuk usaha percetakan.

Alasan Memilih Tinta Art Paper Untuk Usaha Percetakan 

KARENA KUALITAS

Udah itu aja sih, banyak para pelaku di dunia percetakan mempercayakan tintanya ke tinta art paper. Setidaknya karena daya tahan yang kuat menjadi alasan dipilihnya tinta jenis ini.

Tidak Pudar Terkena Sinar Matahari

Tinta art paper tidak akan cepat pudar jika terkena sinar matahari, berbeda dengan tinta bawaan printer yang bahkan hanya bisa bertahan selama tiga bulan saja jika digantung di ruang tamu.

Untuk percetakan foto saya rasa menggunakan tinta jenis ini akan sangat bisa meningkatkan kualitas produksi. 

Mengingat foto memang harus bisa bertahan lama karena mengingat fungsi foto adalah mengabadikan momen indah di masa lalu.

Tidak Luntur Jika Terkena Air

Tinta art paper juga tidak mudah luntur jika terciprat air, ya mungkin kalau terendam bukan hasil cetaknya yang luntur malah kertasnya yang hancur.

Pengusaha percetakan setiker sangat disarankan untuk menggunakan tinta ini, karena hasil cetaknya meskipun dipasang didaerah yang rawan terkena air masih bisa bertahan dan tidak mudah luntur.

Sangat cocok untuk kalian yang ingin mencetak setiker di kertas vinyl yang biasanya digunakan untuk label minuman dingin yang mana sangat rawan sekali luntur.

Cocok Untuk Banyak Media

"Multi fungsi" itu yang menjadi keunggulan sehingga banyak sekali pengusaha percetakan memilih tinta art paper sebagai prioritas.

Kalian bisa mencetak di berbagai media kertas mulai dari sticker chromo, sticker vinyl, foto, transfer paper, PVC ID Card, dan masih banyak lagi produk-produk yang bisa dicetak menggunakan tinta jenis ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url