5 Printer Epson Murah Cocok untuk Rumahan, Kantor atau Usaha

 Printer Epson Murah - Printer merupakah salah satu kebutuhan untuk para pekerja kantoran bahkan mahasiswa. Selain itu printer juga bisa kita gunakan untuk memulai usaha kecil-kecilan di rumah. Sayangnya tidak semua printer bisa kita andalkan untuk bekerja keras.

Printer Epson Murah
Rekomendasi Printer Epson Murah

Banyak sekali di pasaran printer dengan harga murah, namun tidak bisa kita paksa untuk bekerja secara terus menerus. Bahkan ada juga printer dengan harga baru yang murah namun memiliki komponen yang mahal jika terjadi kerusakan yang harus menggantinya.

Rekomendasi Printer Epson Murah

Kali ini saya akan memberikan rekomendasi printer epson murah untuk teman teman. Jadi postingan ini merupakan lanjutan dari postingan saya sebemunya mengenai Cara Memulai Usaha Cetak Foto Polaroid. Untuk teman teman yang belum membaca, alangkah baiknya untuk membaca artikel tersebut terlebih dahulu.

Printer Epson L3116

Printer Epson Murah, Epson L3116
Printer Epson Murah, Epson L3116

Printer Epson L3116  merupakan printer epson keluaran terbaru. Namun sayangnya printer ini kabarnya hanya limited edition. Saya kurang paham juga mengenai status dari printer ini, namun ini merupakan produk dari epson yang bisa masuk wish list kalian saat membeli printer.

Printer ini memiliki kemampuan Print-Scan-Copy, sehingga bisa kalian gunakan untuk berbagai kebutuhan. Dilengkapi dengan 4 warna dasar tinta yaitu CMYK yang pastinya sudah include di dalam paket pembelian.

Untuk informasi harga di marketplace saya mendapatkan hargaa sekitar 2 juta sampai 2,3 juta itu tergantung daerah dan penjual juga tentunya.

Spesifikasi Lengkap Epson L3116

Printer Epson L1110

 

Printer Epson L1110 ini adalah printer epson terbaru dengan harga yang paling murah untuk saat ini. Tapi jangan salah, meskipun memiliki harga yang murah, printer ini sangat tangguh. Kemamuan printing yang cepat dan kualitas yang tajam membuat printer ini menjadi primadona bagi banyak orang.

Bisa mencetak dokumen hitam putih dengan kecepatan 33ppm (Page Per Minute) dan 15ppm untuk dokumen berwarna. Namun perlu diingat ini adalah kecepatan mencetak dengan kualitas draft atau kualitas standard.

Untuk harga dari printer ini adalah sekitar 1,7 juta sampai 1,9 juta tergantung daerah dan penjual. Namun sayangnya, kalian belum mendapatkan fitur scan di printer ini jadi kalian hanya bisa melakukan printing melalui komputer saja.

Spesifikasi Lengkap Epson L1110

Printer Epson L3110

Printer Epson Murah

 

Printer Epson L3110 ini merupakan printer yang memiliki fitur di atas printer L1110. Tidak banyak perubahan fitur dan spesifikasi dari seri yang satunya. Namun, printer ini dilengkapi dengan kemampuan print scan dan copy.

Penambahan fitur tersebut tentunya juga memberikan perbedaan harga, di mana harga Epson L3110 ini lebih mahal beberapa ratus ribu dibandingkan dengan Epson L1110. Untuk hal yang lainnya saya rasa masih sama tidak banyak beruba dari saudaranya L1110.

Untuk harga printer epson L3110 ini dibanderol di harga 2 juta sampai 2,5 juta rupiah. Tentunya ini harga yang sangat worth it untuk printer kelas kantoran. 

Spesifikasi Lengkap Epson L3110

Printer Epson L3150
 

Jika kalian memiliki budget yag lebih saran saya bisa mencoba printer yang satu ini. Printer ini memiliki kemampuan yang bisa kita andalakan untuk bekerja kantoran maupun usaha kecil-kecilan.

Printer ini bisa kita gunakan mencetak dokumen langsung dari android, jadi tanpa menggunakan komputer kita sudah bisa melakukan kegiatan printing. Didukung koneksi nirkabel WiFi dan sudah kompatibel dengan Google Cloud, membuatnya sangat istimewah.

Dengan fitur yang canggih itu kalian hanya perlu merogoh kocek sekitar 2,6 juta sampai 2,9 juta saja. Jadi jika kalian memiliki budget yang lebih saran saya bisa mencoba untuk membeli printer ini daripada Epson L3110 karena selisih harganya yang tidak sampai 500 ribu rupiah. 

Spesifikasi Lengkap EpsonL3150

Printer Epson L4150

Printer Epson Murah,
Epson L4150-WiFi

 

Selanjutnya ada Epson L4150, printer ini juga memiliki fitur konektivitas nirkabel atau menggunakan WiFi. Namun lebih istimewah lagi daripada seri yang sebelumnya kita bahas. Printer ini memiliki kemampuan untuk disambungkan dengan 4 perangkat sekaligus.

Selain itu, printer ini juga dibekali dengan kemampuan email print, dan remote print. Jadi semakin mempermudah kalian dalam melakukan kegiatan printing sehari-hari.

Mantabnya lagi, kalian tidak perlu merogoh kocek yang sangat dalam karena printer ini dibanderol dengan harga sekitar 3 jutaan. Dan bahkan tidak sampai 3,5 juta kalian sudah bisa membawa pulang printer ini.

Spesifikasi Lengkap EpsonL4150

Printer Epson L5190

Printer Epson Murah
Epson L5190

Terakhir adalah printer Epson L5190, menurut saya ini adalah printer all in one dengan harga yang murah. Memiliki fitur jauh lebih lengkap dari printer Epson L4150, meskipun sama sama memiliki kemampuan direct connectivity.

Namun di printer ini kalian bisa menambhakan sampai 8 perangkat tanpa memerlukan router, selain itu kalian juga bisa mencetak bolak-balik secara otomatis tanpa ribet membolak balik kertas.

Selain itu kalian juga bisa melakukan cloud printing dan remote printing melalui jaringan WiFi. Dengan fitur yang sangat lengkap tersebut kalian hanya perlu mengeluarkan uang tidak sampai 4 juta.

Printer ini dibanderol dengan harga berkisar 3,8 juta sampai 4 juta rupiah saja. Jadi masih sangat worth it lah untuk kalian yang memerlukan printer dengan kemampuan yang memukau namun budget kalian pas-pasan.

Sebenarnya masih banyak sekali printer denga harga lebih murah daripada Epson ini. Namun, meskipun harga yang lebih murah dan fitur yang sama tetap saja memiliki daya tahan jauh di bawah printer produksi epson ini.

Selain itu, masih banyak juga printer epson yang memiliki fitur yang lebih lengkap. Namun tidak akan saya bahas di sini karena memiliki harga yang mahal di atas 4 jutaan bahkan sampai puluhan juta rupiah. Mungkin untuk informasi printer, hardware dan lain sebagainya akan saya upload di blog saya yang satunya yang saat ini masih dalam proses pembuatan.

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya, semoga sukses selalu dan diberikan rizki yang barokah.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url