Cara Cepat Menampilkan atau Menjalankan File Presentasi


Menamplikan file presentasi dengan cepat harus kita lakukan ketika hendak presentasi. Karena jangan sampai waktu presentasi kita terbuang sia sia hanya untuk menjalankan file presentasi. Maka dari itu saya akan membagikan beberapa trik tersebut untuk mempercepat kalian dalam melakukan presentasi.

Cara Cepat Menampilkan atau Menjalankan File Presentasi

Gunakan Short cut F5

 Jika kalian sudah membuka file presentasi dan ingin menjalankan presentasi dengan cepat, langsung saja menggunnakan short cut F5. Perlu diingat, cara ini akan menjalankan presentasi dari slide pertama.

Jika kalian ingin menjalankan file presentasi dengan slide tertentu, kalian bisa menggunakan cara yang satu ini.

Pertama silahkan pilih slide yang ingin kalian jalankan, kemudian arahkan kursos mouse kalian ke pojok kanan bawah aplikasi PowerPoint. Tepat disamping tempat zoom in&out terdapat tombol "Slide Show" silahkan klik tombol tersebut. Maka slide yang kalian tuju berhasil dijalankan.

Simpan File Dalam Format PowerPoint Show

Selanjutnya kalian juga bisa menggunakan cara ke dua ini untuk menampilkan file presentasi. Setelah kalian melakukan pengeditan dan semua telah benar benar fix. Silahkan menyimpan file presentasi dalam format PowerPoint Show (.PPS) dengan cara sebagai berikut :

  1. Klik Save As
  2. Beri Nama File 
  3. Ketika memilih format pilih PowerPoint Show
  4. Tempatkan di folder yang mudah ditemukan

File dengan format Slide Show ini tidak bisa diedit lagi ya, maka dari itu kalian wajib untuk memiliki salinan file yang berformat .PPT atau .PPTX guna melakukan pengeditan jika terjadi kesalahan. Ini juga menjadi salah satu alasan mengapa file PowerPoint tidak bisa diedit.

Cara menjalankan file dengan format ini cukup mudah, kalian tinggal klik untuk membuka maka akan langsunng tampil sebagai presentasi, jadi tidak perlu membuka aplikasi PowerPoint lagi. Namun, kalian wajib memiliki aplikasi PowerPoint untuk menjalankannya.

Letakkan File di Tempat Strategis

Jangan lupa untuk meletakkan file di tempat strategis seperti di folder documen, folder khusus presentasi atau juga bisa diletakkan di desktop. Hal itu bertujuan untuk memudahkan mengakses file ketika mau presentasi.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url