Review Aplikasi Mitra Buka Lapak, Aplikasi PPOB Lengkap dan Harga Murah

Review Aplikasi Mitra Buka Lapak, - Untuk kalian yang pengen jualan pulsa, token listrik, paket data, item game dan lain-lain bisa deh untuk mencoba aplikasi ini. Kali ini saya akan mereview aplikasi Mitra Buka Lapak yang sampai artikel ini dibuat saya jadikan ladang penghasilan tambahan.



Oke pertama kita bahas dulu produk apa saja yang ada di dalam aplikasi ini. Yang pertama dan paling jelas adalah produk virtual seperti pulsa, paket data dan lain sebagainya. Selanjutnya ada juga layanan pengiriman barang, layanan pengiriman uang, pembayaran BPJS dan ya tentunya banyak lah untuk layanan yang bisa kita dapatkan di aplikasi ini.

Selain itu ada juga fitur grosir yang bisa kita manfaatkan untuk berbelanja barang daganagan di toko kita tanpa perlu jauh-jauh pergi ke toko grosir.

Review aplikasi mitra buka lapak

Review Aplikasi Mitra Buka Lapak


Sejauh ini saya masih merasa puas sih dengan aplikasi yang satu ini. Pertama dari segi produk virtual dia banyak banget, layanan lainnya juga lengkap bahkan menyediakan juga layanan grosir barang.

Review Produk Virtual Mitra Buka Lapak

Produk virtual di aplikasi ini yang paling sering saya jual tentunya pulsa. Untuk urusan harga memang relatif sama bahkan beberapa point lebih mahal di aplikasi ini daripada palikasi yang lainnya. Namun, yang membuat saya jatuh cinta terhadap aplikasi ini, pengiriman pulsa kepada pelanggan yang sangat instan dan cepat.

Terhitung tidak sampai satu menit, pulsa yang kita beli sudah masuk ke nomor pelanggan. Di layanan penjualan pulsa ada fitur yang memungkinkan kita untuk mencatat transaksi itu sebagai hutang dan kita juga bisa menyimpan nomor pelanggan agar memudahkan kita dikemudian hari jika pelanggan yang sama membeli kembali.

Untuk item games jujur saja saya belum pernah menjualnya. Karena untuk varian produk item games masih kalah sama kompetitor. Namun, selain alasan itu memang target pembeli saya memang orang-orang di sekitaran rumah saya yang memang tidak bermain game, jadi saya memang tidak menawarkan item games. Tapi jika saja ada yang mau membeli ya akan saya layani juga. Toh harganya juga tidak terlalu mahal, dan masih bisa bersaing dengan kompetitor.

Sejauh ini saya masih merasa puas terhadap produk virtual dari aplikasi ini. Balik lagi karena kecepatan server dan kelengkapan produk secara kompleks sangatlah lengkap yang memuat saya jatuh hati dengan aplikasi ini.

Review Produk Lainnya Mitra Buka Lapak

Banyak sekali layanan yang bisa kita berikan kepada pelanggan. Seperti tiket bis, PDAM, Listrik Pascabayar, agen pengiriman, tansfer uang Top Up E-Money.

Tapi jujur saja belum banyak juga yang pernah saya gunakan. Sampai saat ini saya belum pernah menjual tiket kendaraan umum, pembayaran pajak kendaraan, dan PDAM.

Review Agen Pengiriman Mitra Buka Lapak

Saya pernah sekali mencoba fitur agen pengiriman. Dan saya cukup puas, kalian bisa mengirim barang melalui banyak kurir yang telah bekerja sama dengan Mitra Bukalapak, dan pastinya kalian akan mendapatkan Cashback setelah paket kalian bershasil sampai di tujuan. Untuk riview lengkapnya mungkin akan saya bahas di artikel yang lain.

Review Fitur Kirim Uang Mitra Buka Lapak

Lanjut untuk pengiriman uang melalui aplikasi Mitra Bukalapak. Sebenarnya saya belum pernah dapat pelanggan pengiriman uang, namun saya mencoba untuk kebutuhan pribadi saja.

Awalnya saya berbelanja secara online, namun ternyata penjual memiliki rekening yang berbeda dengan rekening yang saya miliki. Akhirnya saya memilih untuk mencari alternatif supaya biaya pengiriman lebih murah.

Dan saya teringat bahwa ternyata di aplikasi Mitra Bukalapak bisa digunakan untuk melakukan tranfser uang. Biayanya cukup murah, yaitu hanya sebesar Rp.1.200,- saja setiap satu kali transaksi.

Proses pengiriman uang juga cukup cepat dan ya sangat memuaskan lah untuk fitur ini.

Review Layanan Pembayaran BPJS Mitra Buka Lapak

Dan satu hal lagi yang paling sering saya jual adalah jasa pembayaran BPJS. Menurut saya ini terlalu mahal untuk sebuah jasa pembayaran BPJS. Karena dari aplikasi Mitra Bukalapak kita akan membayar biayas sebesar Rp.2.500,- dan kita tentunya harus melakukan Mark Up kepada pelanggan agar mendapatkan keuntungan.

Tentunya mark up tersebut tidak bisa terlalu tinggi juga karena nanti akan sangat mahal. Ya mungkin saya menambahkan mark up harga lagi sebanyak Rp.2.500,-. Jadi total yang dibayar oleh pelanggan total tagihan + biaya Rp. 5.000,-.

Ini tentunya sangat tidak worth it, mengingat harga yang kita berikan kepada pelanggan sangat mahal, dan kita hanya untuk sedikit juga. Tapi pelanggan saya tidak ada yang protes juga dengan harga segitu.

Review Fitur Point dan Cashback

Saya memang tidak terlalu memikirkan point transaksi tapi tidak pernah menyia-nyiakan bonus cashback. Untuk point kalian bisa lihat pada gambar berikut ini.

Nah sedangkan untuk cashback sebenarnya tidak ada yang spesial. Malah cenderung pelit menurut saya. Ya karena mereka juga butuh cuan sih, jadi wajar saja kalau semisal cashback yang diberikan tidak terlalu melimpah.

Tapi setidaknya stiap bulan ada kok cashback yang bisa kita nikmati.

Pembayaran dan Top Up saldo Mitra

Untuk melakukan pembayaran sudah seperti aplikasi pada umumnya. Kalian bisa melakukan pembayaran melalui Bank, dan Alfamart.

Namun, yang paling spesial di sini adalah di mana integrasi pembayaran melalui aplikasi DANA. Dan enaknya lagi kalau kita menyimpan uang di aplikasi DANA kemudian kita hubungkan ke Mitra Bukalapak, maka akan mendapatkan banyak diskon. Selain itu, top up aplikasi DANA juga tidak dibebankan biaya tidak seperti Top Up saldo Mitra Buka Lapak.

Minimal Top Up

Tidak ada minimal Top Up yang spesifik sih dari aplikasi ini. Meskipun kalian hanya top Up 10.000 pun sudah bisa menikmati semua fitur yang ada.

Kesimpulan

Kesimpulan dari saya, aplikasi ini "cukup" rekomended untuk kalian yang memiliki toko maupun tidak memiliki toko. Pendaftaran yang mudah membuat siapapun bisa berjualan dengan aplikasi ini.

Oh iya, utuk urusan CS juga dipermudah karena ada grup WA Support yang siap memberi jawaban untuk setiap pertanyaan kalian.

Jadi untuk kalian yang ingin berjualan produk virtual tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi ini.

Sekian review aplikasi mitra buka lapak yang bisa saya berikan. Mungkin penjelasan ini masih banyak yang kurang, jadi untuk kalian yang ingin bertanya bisa langsung bertanya di kolom komentar.

Terimakasih

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url