Cara Mudah Edit Foto Instagram Tanpa Aplikasi

 

Cara Mudah Edit Foto Instagram Tanpa Aplikasi
Ilustrasi orang memotret (doc. pixabay)

Mungkin bagi kalian yang baru baru ini aktif di Instagram pasti kebingungan bukan untuk mencari aplikasi edit foto di Instagram? Yups, banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengedit foto di Instagram seperti Adobe Lightroom, snapsheet, picts art dsb. Namun sebenarnya tanpa perlu aplikasi tambahan pun ada cara mudah edit foro instagram tanpa aplikasi loh. Penasaran? yuk simak penjelasan berikut ini.

 

Gunakan fitur edit foto bawaan Instagram secara maksimal

Sebenarnya cukup mudah sih kita cukup pilih filter yang kita mau, terus tiggal menyesuaikan saja. Nah, yang perlu kalian perhatikan nih saat mengedit foto melalui instagram adalah sebagai berikut :
 
Ketahui pencahayaan foto kamu, jadi jika foto dirasa kurang cerah yang tingkatkan kecerahnnya dan sebaliknya, jika dirasa terlalu serah tinggal turunkan. Saran ku sih kalau mau naikin atau turunin jangan terlalu dalam nanti malah hasilnnya aneh.

Baca Juga : Tips dan Tutorial Setting Kamera HP Agar Bagus

Turunkan kadar filter yang kalian gunakan, bisa jadi filter malah mmerusak warna pada gambar. Jadi kalau menggunakan filter ada baiknya untuk diturunkan saja kadarnya. Caranya cukup mudah, tinggal klik dua kali pada filter yang kalian pilih kemudian akan muncul slider nah tinggal kalian geser ke kiri untuk menurunkan kanan untuk menaikkan.
 
Sesuaikan kadar saturasi, dan kontras. Kala di bagian ini sih bisa disesuaikan dengan foto masing-masing. Ya intinya setiap foto pasti memiliki perbedaan pengaturan ya, jadi jangan disamakan pengaturan setiap foto nanti hasilnya malah jelek kaya muka gue hehehee.
 
 Kalau masalah edit mengedit foto saranku banyak-banyak lah berlatih dan banyak membaca tutorial atau materi tentang editing foto. Ikut forum edit foto, perbanyak teman yang suka edit foto. Nah dijamin deh kalian akan cepat menguasainya.

Baca juga : Cara Optimasi Akun Instagram Terbaru dan Lengkap Dijamin Sukses

Sekian artikel dari saya, saya harap artikel ini bermanfaat untuk kalian semua. Jangan lupa untuk memantau perkembangan blog ini karena saya akan membagikan tutorial lannya yang lebih menarik dan bermanfaat. 

See ou..

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url